Senin, 02 Februari 2009

Terbanglah Kemana Cinta Membawamu


Kisah Sepasang Kekasih Pencari Cinta Sejati


John Macmillan adalah seorang lelaki Inggris yang berada di California untuk mempelajari sufisme, khususnya Rumi, mistikus Islam abad ketiga belas yang saat ini menjadi penulis puisi paling populer di Amerika.

Saat bepergian ke Damaskus, ia mendengar kabar burung tentang sebuah manuskrip rahasia dan kontroversial yang kemungkinan berhasil keluar dari Iran semasa gebalau Revolusi Islam. Saat menyampaikan titipan dari seorang teman ketika kembali ke California, ia bertemu Camilla Jensen, seorang gadis California yang berpikiran terbuka dan membingungkan yang tampaknya memiliki hubungan dengan teks yang hilang itu.

Saat mengikuti jejak puisi mistik ini sampai ke Spanyol, India, dan Iran, serta mencoba mengungkap misteri di balik pesona Camilla, John menemukan dirinya tenggelam makin dalam ke dunia penuh gairah yang membingungkan. Kemudian, tiba-tiba, sebuah manuskrip muncul dan Camilla menghilang. Itu membuatnya makin memahami beberapa hal, tetapi juga membuatnya makin yakin apa yang paling penting baginya.

Novel ini adalah roman mistis dalam tradisi Persia klasik yang berlatar masa kini. Namun, kisah ini juga menampilkan benturan antara Islam dan dunia Barat. Mencekam dan mendebarkan, novel ini juga menunjukkan bakat unik Iyer dalam menampilkan jalinan impian, nafsu, serta prasangka yang terlibat saat budaya yang berbeda saling bertautan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar